Cara Merawat Printer Canon IP2770

Printer Canon IP2770
Printer merupakan hardware yang banyak manfaatnya terutama untuk menunjang kegiatan perkantoran, sekolah dan lain-lain. Printer sama halnya dengan barang yang lainnya, semakin tua usianya maka mulai bermunculan masalah yang mengganggu kinerjanya. Oleh sebab itu agar sebuah Printer itu mampu bertahan lama alias awet tentunya perlu perawatan. Nah, pada artikel kali ini akan di share mengenai Cara merawat Printer Canon IP2770 agar awet dan Tahan Lama.
 
Cara melakukan perawatan terhadap Printer Canon IP2770 adalah kurang lebih seperti dibawah ini :
  1. Usahakan untuk satu kali melakukan perintah Print, copy maximal 20 lembar. 
  2. Usahakan jangan terlalu sering menggunakan Kualitas cetak menggunakan pilihan "higt" untuk mencetak dokumen atau Foto karena Cartridge bisa jebol.
  3. Jangan telat mengisi tinta cartridge karena mudah kering dan macet. 
  4. Tutup kembali tempat kertas pada printer apabila printer sudah tidak digunakan lagi, agar kotoran/debu tidak dapat masuk kedalam printer. 
  5. Letakkan printer ditempat yang benar-benar aman agar tidak jatuh.
  6. Usahakan Printer jangan sampai terkena air/embun, alangkah baiknya beri penutup yang tahan air (seperti plastik atau lainnya).
  7. Jangan meletakkan Printer dekat jendela agar terhindar dari panas matahari, karena akan menyebabkan tinta dalam cartridge beku.
  8. Usahakan penambahan pengisian tinta cartridge jangan terlalu banyak, sedikit demi sedikit.
  9. Usahakan tintah yang digunakan sesuai untuk jenis printer.

Kiranya itu yang perlu kita perhatikan selama menggunakan Printer, khususnya Canon IP2770, semoga bermanfaatbagi kita semua.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alat Pembersih Komputer yang Wajib di Miliki

Cara Mengatasi Virtual Memory Low pada Komputer

Cara Membersihkan atau Merawat Scanner